Penjabat Bupati Teuku Reza Fahlevi Simeulue Buka Rakor Penurunan Stunting

Editor: Syarkawi author photo

 Pj. Bupati Simeulue, Teuku Reza Fahlevi, SE., MM, membuka rapat koordinasi tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Simeulue yang digelar di Aula Bappeda pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Kepala DP3AKB Supriman Juliansyah,S.Pi., M.M sampaikan laporan dalam acara  rapat koordinasi tim percepatan penurunan Stunting Kabupaten Simeulue yang digelar di Aula Bappeda pada Kamis, 1 Agustus 2024. 

Simeulue- Penjabat Bupati Simeulue, Teuku Reza Fahlevi, SE., MM, membuka rapat koordinasi tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Simeulue yang digelar di Aula Bappeda pada Kamis, 1 Agustus 2024 

Rapat ini turut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Riduan, SP, Asisten III Setdakab Simeulue, Syafrinudin, SH. MH, serta sejumlah Kepala SKPK terkait yang tergabung dalam tim percepatan penurunan stunting.

Dalam sambutannya, Teuku Reza Fahlevi menekankan pentingnya keseriusan seluruh peserta dalam mengikuti rapat ini untuk mencapai hasil yang diinginkan. "Saya berharap peserta bisa mengikuti rapat koordinasi ini dengan serius sehingga ada output yang dapat diambil dari rapat ini, tidak sekadar buang-buang waktu," tegasnya.

Lebih lanjut, Reza meminta semua stakeholder yang terlibat dalam tim untuk berperan aktif dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Simeulue. Ia yakin bahwa dengan kerjasama dan intervensi serius dari seluruh tim, Simeulue dapat keluar dari permasalahan stunting. "Kita tidak bisa bekerja sendiri untuk menuntaskan stunting ini, jadi harus ada kerjasama tim," tambah Teuku Reza Fahlevi.

 

Peserta rapat koordinasi Tim Percepatan enurunan Stunting Kabupaten Simeulue yang digelar di Aula Bappeda pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Kepala DP3AKB Supriman Juliansyah,S.Pi., M.M dalam laporannya menyampaikan bahwa rapat koordinasi tim TPPS Simeulue dalam percepatan penurunan angka Stunting merupakan yang pertama  digelar di tahun ini dan merupakan Program Prioritas Nasional. "Stunting merupakan ancaman utama terhadap kualitas hidup dan daya saing manusia," ujarnya.

Rapat koordinasi ini di ikuti oleh seluruh Kepala SKPK dan bidang yang melekat dalam SK dengan tujuan untuk menurunkan angka stunting mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga Desa.

Selain itu, strategi dan kebijakan program kerja demi pencapaian target yang telah ditetapkan juga dioptimalkan, diantaranya fungsi dan peran dalam organisasi agar tercapai efisiensi dan efektivitas dalam penurunan stunting di Kabupaten Simeulue.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini