Pj Bupati Bener Meriah Launching Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera

Editor: Syarkawi author photo

 

BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah, Ir. Mohd Tanwier, MM melaunching program pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat di daerah itu.

Penyerahan bendera merah putih itu, secara simbolis diserahkan oleh Pj Bupati Mohd Tanwier kepada Camat Gajah Putih dan Bener Kelipah.

Kemudian penyerahan oleh Ketua DPRK Bener Meriah, Mhd Saleh kepada Camat Permata dan Camat Pintu Rime Gayo.

Dilanjutkan pembagian oleh Dandim 0119 Bener Meriah kepada camat Syiah Utama, Kapolres Bener Meriah kepada Camat Mesidah, Kajari kepada Camat Bandar.

Plh Sekda Bener Meriah menyerahkan kepada Camat Bukit, Danyon RK 114 SM menyerahkan kepadau Camat Wih Pesam dan Ketua MPU menyerahkan kepada Camat Timang Gajah.

Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 Tahun 2024 yang bertema " Nusantara Baru Indonesia Maju".

"Terimakasih dan apresiasi saya ucapkan kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab Bener Meriah yang telah berpartisipasi, sehingga terkumpul sebanyak 4000 lebih Bendera Merah Putih yang akan dikibarkan di setiap titik wilayah Bener Meriah," kata Mohd Tanwier.

Gerakan pembagian bendera tersebut, kata Pj Bupati merupakan program nasional. Momentum ini, menggambarkan bahwa jiwa nasionalisme tidak pernah pudar dalam mencintai tanah air.

" Pada hari ini, kami bersama unsur Forkopimda-forkopimda plus Kabupaten Bener Meriah menyerahkan kurang lebih 5000 Bendera kepada camat, “ ungkapnya.

Dia berharap agar camat dapat menyalurkan bendera ini kepada masyarakat. Terutama kepada masyarakat di daerah perbatasan. Dan mengimbau kepada seluruh masyarakatnya untuk mengibarkan bendera Merah Putih di setiap rumah masing-masing," pintanya.

Lebih jauh di sampaikanya, semoga dengan berbagai pengabdian, upaya, dan berbagai sumbangsih kita terhadap negara dapat membawa kemajuan dan perubahan bagi bangsa yang kita cintai. ( Rel/Diskominfo).

Share:
Komentar

Berita Terkini