PJ Bupati Simeulue Buka Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy ( DEA )

Editor: Syarkawi author photo

 Penjabat Bupati Simeulue, Teuku Reza Fahlevi, SE., M.M., membuka sosialisasi pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) di Aula Bapeda Kab. Simeulue Sinabang Rabu, 7 Agustus 2024.

 

Simeulue - Penjabat Bupati Simeulue, Teuku Reza Fahlevi, SE., M.M., didampingi Inspektur Kabupaten Simeulue, Drs. Alwi, Kepala Diskominsa, Misrahudin, SE., Plt. Kaban Bappeda, Novikar Setiadi, S.STP., M.Si., dan Sekretaris BKPSDM, Ludi Harto, SE., M.Si., menghadiri sekaligus membuka sosialisasi pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) di Aula Bapeda Kab. Simeulue Sinabang Rabu, 7 Agustus 2024.

Pelatihan pemasaran dan manajemen operasional bisnis berbasis digital DEA, yang berlangsung di aula Bappeda, digagas oleh Diskominsa Kabupaten Simeulue dan diikuti oleh sekitar 150 peserta yang terdiri dari calon pelaku usaha UMKM di Kabupaten Simeulue.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Simeulue, Teuku Reza Fahlevi, SE., M.M., dalam arahannya menyatakan bahwa sebagai pimpinan daerah, ia memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan perekonomian daerah terus berkembang. "Salah satu pilar utama dalam perekonomian kita adalah UMKM yang memiliki peran sangat vital dalam menciptakan lapangan kerja," ujarnya.

Pj. Bupati Reza Fahlevi juga mengajak seluruh peserta pelatihan untuk senantiasa memanfaatkan platform media sosial dalam meningkatkan ekonomi kreatif dalam bentuk digital. "Peran media sosial sangat potensial di era saat ini," tambahnya.

Kepada seluruh peserta pelatihan, Pj. Bupati yang akrab disapa Ampon Reza berpesan agar pelatihan yang digagas selama dua hari ini diikuti dengan sebaik mungkin sehingga kelak dapat diimplementasikan di tempat masing-masing.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Simeulue, Misrahudin, SE., menyampaikan terima kasih kepada Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan yang bersedia memberikan pelatihan kepada masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya di bidang digital marketing agar mampu bersaing dalam pemasaran produk UMKM dari Simeulue dengan pasar global tanpa mengalami kendala.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Protokol, Romaidon Darma, SE., M.Si., Ak, CA., Achmad Ofanny S. Torong dari BBPSDMP Kominfo Medan, dan seluruh jajaran pejabat Diskominsa Kabupaten Simeulue. []

Share:
Komentar

Berita Terkini