PJ Bupati Simeulue Lakukan Tanam Padi Perdana di Desa Mutiara

Editor: Syarkawi author photo

 Bupati Simeulue, Teuku Reza Fahlevi, S.E., M.M., melakukan bersilaturahmi dengan masyarat dan melakukan tanam padi perdana di Desa Mutiara Kecamatan Salang pada Minggu, 4 Agustus 2024.

Simeulue - Penjabat (PJ) Bupati Simeulue, Teuku Reza Fahlevi, S.E., M.M., melakukan kunjungan kerja di sejumlah wilayah dalam Kabupaten Simeulue pada Minggu, 4 Agustus 2024. Salah satu desa yang dikunjungi adalah Desa Mutiara di Kecamatan Salang.

Dalam kunjungan tersebut, PJ Bupati Teuku Reza Fahlevi bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Mutiara dan melakukan tanam padi perdana. Selain itu, beliau juga menyerahkan bantuan berupa Hand Traktor dan Mesin Pompa Air kepada masyarakat petani setempat.

Dalam arahannya, PJ Bupati menyampaikan kepada seluruh petani Desa Mutiara agar menjadikan pertanian sebagai fokus utama dalam kehidupan. "Pertanian merupakan hajat hidup orang banyak. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, mari kita mengikuti pola pertanian yang lebih modern dan maju guna meningkatkan ketahanan pangan," ujarnya.

PJ Bupati juga menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani Desa Mutiara. "Alat ini kami berikan agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengolah lahan pertanian kita, mengatasi inflasi, dan mengurangi kerawanan pangan," tambah PJ Bupati Teuku Reza Fahlevi.

Dalam kesempatan itu, PJ Bupati juga meninjau kondisi Jembatan Lalla dan Jembatan Dilla yang merupakan penghubung di Kecamatan Salang.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), antara lain Anggota DPRK Simeulue, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Kabag Prokopim, Camat Salang, Penyuluh Pertanian, Kepala Desa, serta Ketua dan Anggota Kelompok Tani Desa Mutiara.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini