Pj Wali Kota Pimpin Apel Gabungan Bulan Agustus

Editor: Syarkawi author photo

 


Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh, Ade Surya, memimpin Apel Gabungan Bulan Agustus yang berlangsung di halaman Balai Kota pada Senin (5/8/2024).

Apel ini diikuti oleh ribuan ASN dan Non ASN dari seluruh SKPK jajaran Pemko, serta dihadiri oleh para Staf Ahli, Asisten, seluruh Kepala SKPK, Camat, Keuchik dan Imuem Mukim.

Acara ini merupakan apel perdana bagi Ade Surya sejak dilantik oleh Pj Gubernur Aceh pada 14 Juli lalu.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota menekankan pentingnya tekad dan semangat dalam menjalankan tugas demi kemajuan Kota Banda Aceh. “Apel Gabungan ini merupakan momen istimewa untuk menyatukan tekad dan semangat dalam menjalankan tugas demi kemajuan Kota Banda Aceh,” ujar Ade Surya.

Ade Surya juga mengingatkan tentang bulan Agustus yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pada tanggal 17 Agustus nanti, Indonesia akan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79 dengan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”. Tema ini, menurutnya, melambangkan semangat baru dengan persatuan dan kesetaraan untuk mencapai segala tujuan.

Dalam rangka menyemarakkan HUT RI, Pj Wali Kota mengimbau masyarakat untuk memasang bendera merah putih mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2024 di depan rumah, kantor, dan tempat strategis lainnya. Selain itu, diharapkan juga memasang dekorasi bernuansa merah putih seperti umbul-umbul, spanduk, dan poster.

Ade Surya juga menyoroti pentingnya partisipasi ASN dan masyarakat dalam menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. Sebagai tuan rumah bersama, ia menekankan tanggung jawab besar dalam memastikan pelaksanaan PON berjalan lancar dan sukses. “PON bukan hanya ajang kompetisi olahraga, tetapi juga momentum untuk memperkenalkan dan mempromosikan keindahan serta keunikan budaya Aceh kepada seluruh masyarakat Indonesia,” kata Ade Surya.

Ia juga meminta para ASN untuk mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah memanfaatkan momentum PON XXI untuk mengenalkan produk unggulan. “UMKM kita banyak, di gampong-gampong juga banyak. Itu akan menjadi penyangga ekonomi keluarga. Mari kita dorong mereka memanfaatkan PON dengan baik. Ada 6000 atlet yang akan bertanding di Banda Aceh, kemudian dengan pelatih, official, dan penonton diperkirakan akan ada lebih dari 25.000 orang yang datang ke Banda Aceh. Mudah-mudahan ini akan dapat meningkatkan perekonomian kita,” harapnya.

Selain itu, Pj Wali Kota mengingatkan tentang pentingnya menjaga netralitas ASN dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024. Ia mengimbau seluruh ASN untuk tetap fokus pada tugas sebagai pelayan publik dan tidak terlibat dalam politik praktis.

Di akhir sambutannya, Ade Surya juga menyampaikan terkait capaian realisasi fisik dan keuangan APBK Tahun 2024. Ia menegaskan perlunya percepatan pelaksanaan pekerjaan di lapangan dan ketertiban dalam pelaporan progres kegiatan. “Mari kita bekerja dengan sepenuh hati dan selalu memberikan yang terbaik demi kemaslahatan kota dan warga kita tercinta. Insya Allah, bersama kita akan mampu mewujudkan Banda Aceh yang lebih baik,” tutupnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini