Plt. Sekda Simeulue Dodi juliardi Bas Resmi Membuka Pelatihan Pengembangan Kapasitas Pelaku Ekonomi Kreatif

Editor: Syarkawi author photo

 Plt. Sekda Simeulue, Dodi Juliardi Bas, S.STP, MM, hadiri acara pelatihan pengembangan kapasitas pelaku ekonomi kreatif (pelatihan kuliner) di Aula Wisma Harti, Sinabang, pada Rabu pagi (7/8).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Simeulue, Asmanudin, SH, MH, berikan sambutan dalam acara pelatihan pengembangan kapasitas pelaku ekonomi kreatif (pelatihan kuliner) di Aula Wisma Harti, Sinabang, pada Rabu pagi 7agustus 2024.

Simeulue - Plt. Sekda Simeulue, Dodi Juliardi Bas, S.STP, MM, mewakili Penjabat Bupati Simeulue, menghadiri acara pelatihan pengembangan kapasitas pelaku ekonomi kreatif (pelatihan kuliner) di Aula Wisma Harti, Sinabang, pada Rabu pagi (7/8).

Dalam arahannya, Dodi Juliardi Bas menyampaikan harapannya agar pelaku usaha kuliner di Simeulue terus berkembang seperti di daerah lain, sehingga wisatawan lokal maupun mancanegara tertarik untuk berkunjung ke Simeulue tidak hanya karena destinasi wisatanya, tetapi juga kulinernya. "Kita harapkan semua pelaku usaha bisa sukses dan meninggalkan kesan positif bagi para wisatawan yang berkunjung ke daerah kita," ungkap Dodi.

Di akhir arahannya, Dodi yang juga pernah menjabat sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Simeulue tahun 2019-2020, membuka secara resmi kegiatan pelatihan pengembangan kapasitas pelaku usaha kreatif (pelatihan kuliner).

Sementara itu, dalam sambutannya, Kadis Pariwisata, Asmanudin, SH, MH, menyatakan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah agar pelaku usaha di Simeulue dapat mengembangkan usahanya dan diharapkan dapat mendorong perekonomian berkelanjutan. "Ini adalah pelatihan perdana, peserta diberikan pembinaan dalam mengembangkan usahanya," ujar Asmanudin.

Pelatihan yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Simeulue ini merupakan bagian dari program pengembangan sumber daya pariwisata dan ekonomi kreatif, dilaksanakan selama satu hari dengan jumlah peserta sebanyak 35 orang dari Kecamatan Simeulue Timur, Kecamatan Teupah Tengah, dan Kecamatan Teupah Selatan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sahli Bupati, T. Riduan, Kepala DPMD, Renil Muriansyah Putra, Camat Teupah Selatan, Aleksender, perwakilan Camat Teupah Tengah, serta para peserta pelatihan.(dauri/mf).fb pemkab Simeulue

Share:
Komentar

Berita Terkini