Polisi Di Aceh Barat Gencarkan Patroli dan Edukasi Untuk Pencegahan Karhutla

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Kepolisian Resor Aceh Barat beserta jajaran terus menggencarkan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Sejumlah kecamatan yang ada di Wilayah kabupaten Aceh Barat. Kamis (01/08/2024).

Kegiatan pencegahan Karhutla dilakukan dengan melibatkan personel Polres Aceh Barat yang secara kontinyu menghimbau masyarakat untuk senantiasa melindungi hutan dan lahan.

Himbauan tersebut dilakukan melalui pendekatan kepada masyarakat dan kelompok warga di gampong-gampong serta memasang spanduk di berbagai titik hutan dan lahan agar masyarakat untuk menghentikan aktifitas pembakaran seperti halnya yang dilakukan oleh Aipda Dedi Suardi dari Polsek Woyla Barat.

Dirinya Sembari melaksanakan patroli Harkamtibmas pada desa Binaan juga mengingatkan warga melalui Himbauan – Himbauan Kamtibmas seperti Himbauan tentang antisipasi karhutla yang bertujuan untuk mengingatkan kepada warga masyarakat agar selalu berhati-hati menjaga lingkungan sekitarnya agar tidak terjadi kebakaran lahan dan hutan.

Sementara Itu ditempat terpisah, Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K, M. H melalui Kapolsek Woyla Barat Iptu Eviadi mengatakan, himbauan ini menjadi perhatian utama sebagai langkah proaktif dalam menghadapi potensi kebakaran hutan.

Kegiatan Himbauan yang dilaksanakan Pihaknya ini sesuai dengan Atensi dan arahan pimpinan Guna mencegah terjadinya kebakaran Lahan dan Hutan.

“Pihak kita secara langsung turun melakukan pencegahan kepada warga dan komunitas Masyarakat dengan memberikan edukasi tentang bahaya Karhutla serta dampak hukum bagi pelaku.” Ungkap kapolsek.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu kepolisian dalam menjaga situasi lingkungan,” Ucap Kapolsek.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini