Polres Aceh Barat Bersama Jasa Raharja Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Kepolisian Resor Aceh Barat bersama Jasa raharja Meulaboh melaksanakan Upaya Preventif guna mencegah Kecelakaan Lalu lintas di Wilayah Aceh Barat. Selasa (06/08/2024).

Kegiatan ini berupa Sosialisasi Pencegahan Kecelakaan dengan menyambangi sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Seperti hal nya Kali ini Kegiatan dilakukan pada SMA Negeri 1 Meulaboh. Dalam agenda sosialisasi tersebut, Kanit Kamsel Satlantas Polres Aceh Barat Aipda M. Harist Nur bersama pihak Jasa raharja kali ini menyasar para Dewan Guru di sekolah tersebut.

Kedatangan para petugas disambut baik oleh kepala sekolah dan dewan guru Sekolah Menengah Atas tersebut.

Dalam Kegiatan tersebut Aipda M. Harist Nur mengajak para dewan guru untuk bersama – sama dalam menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah Aceh Barat dengan mengajak para murid yang ada di sekolah tersebut akan pentingnya menumbuhkan kesadaran untuk taat dan tertib dalam berlalu lintas di jalan raya.

Sehingga Bukan hanya untuk keselamatan diri sendiri namun juga keselamatan pengguna jalan lainnya. Dalam kesempatan dimaksud, ini juga berharap kegiatan sosialisasi seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan kepada anak didiknya, imbuhnya.

ini merupakan upaya sekaligus program pencegahan kecelakaan, yaitu dengan memberikan edukasi kepada para pengajar yang nantinya dapat menyampaikan pesan keselamatan tersebut kepada para pelajar dan peserta didiknya, sehingga wawasan siswa dan siswi akan bertambah terkait tertib dalam berlalu lintas”. Pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Iptu Yusrizal S.E Mengatakan kegiatan ini merupakan Kolaborasi antara kepolisian dan Jasa raharja dalam menekan angka kecelakaan di jalan.

Hal ini didasari pada tingginya tingkat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Provinsi Aceh, Menyikapi hal tersebut Kepolisian bersama Jasa raharja mengajak para pengajar di instansi pendidikan sebagai sosok pelopor yang memberikan pesan dan edukasi terkait pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada para pelajar. Ungkapnya.

Sehingga melalui kegiatan ini para pengajar dan pelajar dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan khusunya diwilayah Aceh Barat. tambahnya.

Selain itu kita akan terus berusaha dengan berbagai upaya serta kegiatan lainnya guna mengurangi dan meminimalisir angka kecelakaan di Kabupaten Aceh Barat. Pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini