Polres Aceh Barat gelar KRYD Razia Cipkon Cegah Guantibmas Jelang Pilkada 2024

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Aceh Barat Polda Aceh melaksanakan razia Cipta Kondisi dan Patroli KRYD,

Razia tersebut digelar di jln Meulaboh – Tapaktuan, Desa Pasi Pinang, Kecamatan meureubo, Kabupaten Aceh Barat. Sabtu (03/8/2024). pukul 21.30 wib.

Sebelum pelaksanaan Razia kegiatan yang dipimpin pawas Kasat Polairud Polres Aceh Barat Iptu Suherman, S.E ini terlebih dahulu melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang ditingkatkan (KRYD) yang menyasar Kantor KIP Aceh Barat, Kantor DPRK Aceh Barat, SPBU Meureubo dan pusat keramaian lainnya secara mobile.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Cipta Kondisi Kamtibmas yang diperintahkan langsung oleh Kapolres aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H. dalam rangka menjamin stabilitas keamanan di wilayah kabupaten Aceh barat dalam keadaan Aman dan Kondusif menjelang Pilkada 2024.

Kapolres aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H. melalui pawas Iptu Suherman, S.E mengatakan, razia dan patroli gabungan tersebut digelar sebagai bentuk upaya mencegah potensi terjadinya gangguan keamanan dan kriminalitas, serta aksi kenakalan remaja, baik aksi tawuran dan balap liar.

Kami melaksanakan razia dan patroli, ini merupakan bentuk upaya dalam mencegah potensi terjadinya gangguan keamanan dan kriminalitas serta aksi kenakalan remaja, baik aksi tawuran serta balap liar, harapannya situasi kamtibmas jelang Pilkada serentak 2024 selalu kondusif dan terjaga,” terang pawas

Selama pelaksanaan razia, petugas memeriksa kendaraan bermotor yang melintas di lokasi tersebut secara humanis.

Fokus utama razia ini adalah mendeteksi dan mencegah peredaran gelap narkoba, senjata api/senjata tajam, serta mengidentifikasi jaringan kriminal yang mungkin beroperasi di wilayah tersebut.

Pihaknya akan terus melakukan berbagai langkah preventif, termasuk melaksanakan razia terhadap peredaran gelap narkoba, senjata api/senjata tajam, dan jaringan kriminal lainnya.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan segera melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan atau tindak kejahatan kepada pihak kepolisian. Kerjasama antara polisi dan masyarakat adalah kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,”tutupnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini