Polres Aceh Barat Gelar Patroli Blue Light Mengatisipasi Gangguan Kamseltibcar Lantas

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Menjelang akan diadakannya Pilkada 2024, Sat Lantas Polres Aceh Barat Polda Aceh meningkatkan pelayanan kepada masyarakat salah satunya dengan menggelar kegiatan Patroli atau yang lebih dikenal Blue Light Patrol dalam rangka mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan menciptakan situasi Kamseltibcarlantas tetap kondusif di wilayah hukumnya pada hari Minggu (04/08/2024) pukul 22.00 Wib malam hari.

Kegiatan patroli malam dilaksanakan dengan menyusuri sepanjang jalur wilayah hukum Polres Aceh Barat diantaranya Jl. Meulaboh – Nagan Raya, Jl. Iskandar Muda dan Jl. Nasional personel lalu lintas tersebut juga mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan serta mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk tertib dalam berlalu lintas dan tidak parkir kendaraan di sembarang tempat terutama di badan jalan.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Iptu Yusrizal S.E Mengatakan, Kegiatan patroli Blue Light ini rutin dilakukan setiap malam guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, selain itu juga untuk mencegah kejahatan jalanan, pelanggaran lalu lintas serta untuk memastikan situasi arus lalulintas lancar dan tertib. Dia menambahkan selain menjaga keamanan dengan melakukan patroli personel lalu lintas juga melaksanakan penjagaan dan pengaturan di beberapa ruas jalan untuk memastikan kelancaran lalu lintas pada malam hari.

“Dengan kehadiran Polisi di malam hari melakukan patroli dapat juga mencegah tindak kriminalitas, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan khususnya pada malam hari”. Ujar Kasat Lantas.

Dalam kegiatan Patroli Blue Light, Personil Satlantas juga mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk tertib dalam berlalu lintas dan tidak parkir kendaraan di sembarang tempat terutama di badan jalan. Kegiatan malam hari mengedepankan patroli di wilayah yang rentan terjadinya kemacetan dan rawan kecelakaan lalu lintas serta mengantisipasi tindak kejahatan jalanan dan aksi balap liar yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Barat.

“Dengan adanya patroli ini, harapan kita bersama situasi kamseltibcarlantas dan kamtibmas di daerah hukum Polres Aceh Barat dapat terjaga dengan baik, dan kami berkomitmen akan terus meningkatkan kegiatan serupa setiap hari baik siang maupun malam hari serta dengan hadirnya Polri di tengah masyarakat, diharapkan dapat menghilangkan niat jahat pelaku kejahatan”. pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini