Polres Aceh Barat Gelar Patroli Presisi Upaya Cegah Potensi Kriminalitas Jelang Pilkada 2024

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Dalam rangka menjaga Situasi Keamanan dan Kertiban Masyarakat Personil Polres Aceh Barat menggelar Patroli Harkamtibmas. Kegiatan berlangsung hingga Dini hari. Jum’at (02/08/2024) pukul 00.45 Wib.

Program Patroli Presisi ini merupakan upaya serta komitmen Polres Aceh Barat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) secara bertahap dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Pilkada serentak pada November 2024 mendatang.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta AKP Henry Elisa Siregar menuturkan, kegiatan ini merupakan Upaya Polres Aceh Barat guna menjaga sitkamtibmas tetap kondusif selain itu juga sebagai antisipasi serta mencegah potensi kriminalitas dan kasus kejahatan jalanan seperti pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), geng motor, dan premanisme. Patroli ini juga bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Patroli ini dilaksanakan secara mobile dengan rute sejumlah jalan dan lokasi strategis yang berada di wilayah Kota Meulaboh seperti suzuya mall Meulaboh, Kantor KIP, Kantor DPRK dan sejumlah tempat lainnya yang terdapat aktifitas masyarakat.

“Langkah patroli ini menjadi salah satu langkah konkret untuk memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan publik dengan tanggap, dan humanis,” ujarnya.

Pihaknya juga berperan aktif mengajak warga terhadap pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di tengah lingkungan hidup masing-masing yaitu, lewat kesadaran dan partisipasinya.

Selama berlangsungnya kegiatan situasi dalam keadaan aman lancar dan kondusif, kami harap Masyarakat terus mendukung upaya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini