Polres Aceh Barat Lakukan Pengamanan Kegiatan Meulaboh Berzikir

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Kepolisian Resor Aceh Barat mengerahkan sejumlah Personel untuk mengamankan Zikir Akbar dan Doa Bersama yang dipusatkan di Mesjid Agung Baitul Makmur, Meulaboh. Senin (05/08/2024) malam.

Kegiatan Zikir Akbar dan Doa Bersama ini dilakukan Jelang Perayaan Peringatan Hari kemerdekaan HUT RI ke -79 di wilayah Aceh Barat dan diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari ulama, umara, hingga masyarakat umum, dengan tujuan memohon keselamatan dan keberkahan bagi negeri.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H melalui Kabag Ops Muhammad Nasir, S.H., M.S.M. mengatakan kita mengerahkan sejumlah personel untuk mengamankan kegiatan ini, selain itu pihak kita juga turut terlibat ikut serta dalam acara zikir yang di gelar di Mesjid Agung Baitul Makmur Meulaboh.

Kita mengerahkan personel pengamanan baik berseragam maupun berpakaian preman untuk menjamin kegiatan berjalan lancar tanpa hambatan apapun. ungkapnya.

Dibawah kendali Kasubbag Binops Bagops Polres Aceh Barat Iptu Karianta Sitepu, SH sebagai Katim pengamanan bersama anggota membaur langsung dengan panitia, dan instansi terkait serta masyarakat untuk berkordinasi dalam pengamanan dan juga personil yang terlibat dalam kegiatan Dzikir. tambahnya.

Pengamanan dilakukan di pintu gerbang masuk Masjid, selain bisa mengamati keluar masuknya jemaah petugas pengamanan juga bisa melakukan pelayanan gatur lantas sebagai upaya antisipasi kerawanan lalu lintas.

pengamanan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu tugas Kepolisian dalam memberikan pelayanan guna kondusifitas kegiatan Dzikir dan Do’a bersama.

“Pengamanan ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaah yang mengikuti Dzikir, supaya berjalan lancar,” tuturnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini