Polres Aceh Selatan Laksanakan Cek Kesehatan dan Tes Urine untuk Personel Seleksi PAG

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan  – Dalam rangka mempersiapkan personel yang akan mengikuti seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG), Si Dokes Polres Aceh Selatan Polda Aceh melaksanakan pemeriksaan kesehatan dasar dan tes urine narkoba bagi 7 (tujuh) orang personel yang dilaksanakan di Klinik Si Dokes Polres Aceh Selatan. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan bahwa para peserta seleksi berada dalam kondisi sehat dan bebas dari penyalahgunaan narkoba, Selasa, 6 Agustus 2024.

Tes urine narkoba menggunakan alat Rapid Diagnostic Test Merk IS DOA 6 Drugs Panel Test, yang mampu mendeteksi enam jenis zat terlarang: AMP (Amphetamine), THC (Tetrahydrocannabinol), MOP (Morphine), METH (Methamphetamine), COC (Cocaine), dan BZO (Benzodiazepine).

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kabag SDM Kompol Eko Yustrianto menegaskan pentingnya pemeriksaan ini sebagai bagian dari komitmen Polres Aceh Selatan dalam menjaga integritas dan profesionalisme anggotanya.

“Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa ketujuh personel yang mengikuti tes ini tidak ditemukan atau terindikasi mengandung zat narkotika atau obat-obatan terlarang. Hal ini menunjukkan bahwa personel kami siap untuk mengikuti seleksi PAG dengan kondisi yang prima dan bebas dari penyalahgunaan narkoba,” ujar Eko.

Selain pemeriksaan narkoba, dilakukan juga cek kesehatan dasar meliputi pemeriksaan tekanan darah, kadar gula darah, dan pemeriksaan fisik umum untuk memastikan bahwa setiap personel berada dalam kondisi kesehatan yang baik dan siap mengikuti seleksi dengan optimal.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Aceh Selatan untuk memastikan bahwa setiap personel yang akan melanjutkan pendidikan dan kariernya berada dalam kondisi terbaik, baik dari segi kesehatan maupun integritas. Dengan demikian, diharapkan dapat mencetak personel yang profesional, berintegritas, dan siap melayani masyarakat dengan baik.

Polres Aceh Selatan berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui berbagai program dan kegiatan yang mendukung kesehatan dan profesionalisme personel.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini