Polres Bireuen Terima Kunjungan Tim Supervisi KTL dari Korlantas Polri

Editor: Syarkawi author photo


Bireuen – Polres Bireuen menerima kunjungan tim supervisi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) dari Korlantas Polri. Dalam kunjungan ini, tim dari Korlantas menilai kepatuhan pengendara, baik roda dua maupun roda empat, di kawasan tertib lalu lintas di Kabupaten Bireuen, tepatnya di Simpang 4 Bireuen,Selasa, 6 Agustus 2024.

Penilaian meliputi beberapa aspek, seperti penggunaan helm oleh pengendara sepeda motor, baik di depan maupun belakang, serta penggunaan sabuk pengaman oleh pengendara mobil. 

Selain itu, tim juga memeriksa keberadaan dan kondisi rambu-rambu lalu lintas di sepanjang jalan kawasan tertib, serta marka jalan. Penilaian juga mencakup kepatuhan kendaraan untuk parkir sesuai tempat yang telah disediakan dan tidak adanya aktivitas jual beli di sepanjang kawasan tertib lalu lintas, sehingga kawasan tersebut terlihat indah dan rapi.

Kasat Lantas Bireuen, Iptu Mulyadi, SH, MH, menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Bireuen untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan dan keamanan bersama. "Kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat Bireuen agar selalu menaati peraturan lalu lintas. Dengan kepatuhan kita terhadap tertib berlalu lintas, diharapkan tidak ada lagi kecelakaan yang terjadi setiap hari," ujarnya.

Iptu Mulyadi juga berharap Bireuen dapat menjadi contoh sebagai kawasan tertib lalu lintas bagi kabupaten lainnya. "Dengan dukungan masyarakat, semoga Bireuen menjadi contoh kawasan tertib lalu lintas yang dapat ditiru oleh kabupaten lain," pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini