Rutin Gelar Binrohtal, Yasinan dan Doa Bersama, Ini Harapan Kapolres Aceh Selatan

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Polres Aceh Selatan Polda Aceh kembali menggelar kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi personelnya, Kegiatan ini berlangsung di Mesjid Babuttaqwa Polres Aceh Selatan, Kamis, 8 Agustus 2024.

Kegiatan ini dimulai setelah melaksanakan apel Pagi, diikuti oleh seluruh personel Polres Aceh Selatan. Kegiatan Binrohtal berupa yasinan dan doa bersama, dipandu oleh Ustadz Munadi.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasi Humas AKP Adam Selatan, mengatakan bahwa kegiatan Binrohtal ini bertujuan untuk membentuk karakter personel Polri yang lebih humanis dan meningkatkan citra kepolisian di mata masyarakat. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan karakter anggota Polri, khususnya anggota Polres Aceh Selatan menjadi lebih humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan moral dan perilaku personel yang kurang baik bisa berubah menjadi lebih baik. Kegiatan Binrohtal ini adalah upaya untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik bagi personel Polres Aceh Selatan, sehingga mereka dapat menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan, dan penegak hukum yang profesional, sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental personel dalam melaksanakan tugas yang dilandasi dengan keimanan,” tambahnya.

Kegiatan Binrohtal ini menjadi agenda rutin Polres Aceh Selatan sebagai bentuk perhatian dan upaya untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan personelnya. Melalui kegiatan ini, diharapkan personel Polres Aceh Selatan tidak hanya tangguh dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian, tetapi juga memiliki keimanan dan ketakwaan yang kuat.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi antarpersonel dan meningkatkan kebersamaan serta kekompakan dalam menjalankan tugas sehari-hari. “Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan antar personel Polres Aceh Selatan menjadi lebih harmonis dan solid, sehingga dapat menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan produktif.

Dengan rutin melaksanakan kegiatan Binrohtal, Polres Aceh Selatan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan personelnya, sehingga dapat menjalankan tugas dengan lebih baik dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini