Sambang Warga, Personel Kepolisian di Woyla Himbau Jaga Kamtibmas Menjelang Pilkada 2024

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Wujudkan situasi kamtibmas jelang Pilkada 2024, Personel Polsek Woyla Polres ACeh Barat, tingkatkan kegiatan sambang ditengah warga binaannya dengan memberikan himbauan dan ajakan untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang ada.

Hal ini tergambar seperti yang telah dilaksanakan Aipda Johar Arifin. Dirinya menemui warga yang berada di Gampong Aron Tunong Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat. Minggu (04/8/2024) pukul 13.00 WIB.

Disela obrolan bersama warga binaannya, Aipda Johar Arifin mengajak masyarakat sekitar untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang ada. Ia juga mengingatkan warganya untuk bijak dalam menyikapi informasi yang berada di media sosial atau media online lainnya.

Bapak-bapak dan ibu-ibu hati-hati, saat ini banyak informasi atau berita hoax dimana-mana. Jangan mudah percaya sebelum mengetahui itu informasi yang dapat dipercaya dan keluar dari sumber yang bertanggung jawab.

“Jangan mudah membagikan berita atau informasi yang kita sendiri tidak mengetahui kebenarannya. Mari kita bijak dalam menyikapi informasi atau berita yang ada,” ujarnya.

Sebelum ia kembali melanjutkan tugasnya, Dirinya juga memberikan himbauan dengan mengajak warga jika nantinya terjadi gangguan kamtibmas, warganya dapat segera menginformasikan hal tersebut ke no aduan kepolisian 110 yang aktif 24 jam tanpa biaya. Ungkapnya

Sementara itu, Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Woyla Iptu Mukhsin Akbar ditempat terpisah mengatakan, bahwa pelaksanaan sambang dan silaturahmi dengan warga ini penting, guna membangun sinergitas dan kemitraan antara anggota Polri dan masyarakat.

Dengan hadirnya Personel Kepolisian di Desa – desa yang berada di wilayah hukumnya dapat meningkatkan keamanan lingkungan terlebih menjelang Pilkada 2024.

Menyikapi Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan November 2024 mendatang Pihaknya juga meningkatkan kegiatan Patroli sembari memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat seperti tidak terpengaruh oleh berita hoax yang tidak jelas sumbernya dan tangkal paham radikalisme. pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini