Sambut Hari Pengayoman, Kemenkumham Aceh Gelar Bakti Sosial di Masjid Al Jihad

Editor: Syarkawi author photo


BANDA ACEH – Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024, Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh menggelar kegiatan bakti sosial dengan membersihkan Masjid Al Jihad, Gampong Jeulingke, Banda Aceh pada hari Jumat (9/8/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah pegawai Kemenkumham Aceh. Mereka bahu-membahu membersihkan seluruh area masjid, mulai dari halaman, tempat shalat, hingga kamar mandi.

Kabid Hukum, Hendri Rahman selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kemenkumham terhadap lingkungan sekitar, khususnya tempat ibadah.

“Selain sebagai bentuk perayaan Hari Pengayoman, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial dan gotong royong di kalangan pegawai,” ujarnya.

Selain itu, Hendri mengatakan kegiatan bersih-bersih ini tidak hanya dilakukan di mesjid saja. Sebagian pegawai lain juga melakukan gotong royong untuk membersihkan lingkungan kantor.

"Ya jadi Jumat bersih ini kita bagi menjadi dua tim, sebagian di masjid dan sisanya membersihkan lingkungan kantor," jelasnya.

Sebelumnya, Meurah Budiman, Kakanwil Kemenkumham Aceh pernah menjelaskan bahwa Hari Pengayoman tahun ini disemarakkan dengan berbagai rangkaian kegiatan.

"Ada webinar, turnamen olahraga, bakti sosial, dan sejumlah kegiatan lainnya," ujar Meurah.

Di Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh sendiri berbagai kegiatan yang sama akan dilaksanakan. Nantinya, upacara puncak peringatan Hari Pengayoman akan digelar pada tanggal 19 Agustus mendatang.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini