Satlantas Polres Aceh Barat Laksanakan Strong Point Pagi, Berikan Pelayanan Serta Mewujudkan Kamseltibcar Lantas

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Dalam rangka meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Aceh Barat, Satlantas Polres Aceh Barat menggelar acara Strong Point Pagi pada hari Selasa (06/08/2024) pukul 07.00 Wib pagi hari.

Personel Satlantas Polres Aceh Barat, yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Iptu yusrizal S.E, diterjunkan di beberapa titik rawan kemacetan dan kecelakaan antara lain Sp. Swadaya Manekro, Sp. Kisaran, Sp. Rundeng, Sp. Pelor, Man 1 Aceh Barat, Mtsn 3 Aceh Barat, Sp jasa tamita, Min kuta padang, Sp. Swadaya.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Iptu Yusrizal S.E Mengatakan, Kegiatan ini rutin dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan para pengguna jalan raya terhadap lalu lintas serta mengantisipasi potensi kecelakaan dan mengurai kemacetan di jam-jam sibuk. Kasat lantas juga menambahkan pentingnya kerja sama antara pihak kepolisian dan masyarakat untuk turut serta mendukung dan patuh terhadap aturan lalu lintas demi menciptakan suasana yang kondusif di jalan raya.

“Pagi hari adalah waktu yang sangat sibuk dengan banyaknya aktivitas masyarakat, seperti berangkat kerja dan sekolah yang dimana berpotensi sebgaiai tempat rawan kecelakaan dan kemacetan. Oleh karena itu, Kami menempatkan personel di lokasi-lokasi yang dianggap rawan kecelakaan dan kemacetan agar lalu lintas tetap tertib dan aman,”. Ucap Kasat Lantas.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Strong Point Pagi ini, dapat tercipta lingkungan lalu lintas yang lebih aman, tertib, dan lancer sehingga masyarakat dapat merasa lebih nyaman dan terlindungi saat beraktivitas di jalan raya. Personel Satlantas Polres Aceh Barat juga memberikan edukasi kepada para pengendara mengenai pentingnya tertib berlalu lintas. Himbauan disampaikan secara langsung kepada pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tata cara berkendara yang aman. Edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara dan menurunkan angka kecelakaan.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya keselamatan di jalan dan semakin patuh terhadap peraturan lalu lintas. Tujuan kami adalah menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi semua pengguna jalan,” tambah Kasat Lantas.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini