Sinergitas Polri dan Tokoh Agama Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Satuan Binmas Polres Aceh Barat sambangi dan berikan penyuluhan serta imbauan kamtibmas di Pesantren Darul Hikmah Islamiyah Desa Peunaga Rayeuk, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat. Kamis (08/07/2024). Pukul 10.00 wib.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Binmas Iswandi, S.Sos., M.Si. dengan tujuan untuk pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menjelang Pilkada 2024.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Binmas AKP Iswandi, S.SOS., M.Si Mengatakan, hal ini dilakukan Sesuai dengan atensi pimpinan dalam hal ini Kapolres Aceh Barat dalam rangka menjaga sitkamtibmas jelang Pilkada serentak 2024. Salah satunya mengadakan sistem pendingin atau cooling system untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam melaksanakan cooling system dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat untuk mencegah potensi gangguan.

Seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya salah satu bentuk cooling system yang pihak kami lakukan yakni mengajak para tokoh agama untuk selalu waspada dan bersama sama Dalam memelihara situasi kamtibmas yang kondusif. Ungkapnya.

Selain itu, ini juga guna meningkatkan sinergitas dengan tokoh agama yang nantinya akan berperan sangat besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“karena para ulama berperan penting dalam mengajak masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta meredam isu-isu SARA sangat dibutuhkan guna mewujudkan Pemilu yang aman dan damai,” jelasnya.

Dengan sinergitas ini, Harapannya masyarakat dapat bersatu dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta menghindari isu-isu yang dapat memecah belah persatuan. Upaya ini menjadi langkah penting dalam memastikan suksesnya pelaksanaan Pilkada yang aman, damai, dan demokratis. Pungkas Kasat Binmas.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini