Sinergitas Tni-Polri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Aktif di Tengah Masyarakat Lakukan Door to Door System di Desa Binaan

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan – Dalam upaya meningkatkan komunikasi dan kemitraan antara Tni-Polri dan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Tapak Tuan Aipda Yudha Pranata dan Babinsa Koramil Tapaktuan melaksanakan kegiatan Door to Door System (DDS) di Gampong Panton Luas, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada warga, mendengarkan aspirasi mereka, dan memberikan informasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Jumat, 2 Agustus 2024.

Bhabinkamtibmas mengunjungi warga di Gampong Panton Luas, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mendiskusikan masalah-masalah yang dihadapi oleh warga. “Kami ingin memastikan bahwa warga merasa aman dan nyaman di lingkungan mereka. Melalui DDS ini, kami berharap dapat membangun hubungan yang lebih erat antara polisi dan masyarakat,” ujarnya.

Kapolres Aceh Selatan Polda Aceh AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto mengatakan ” Melalui DDS ini, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga tentang pentingnya kewaspadaan terhadap tindak kejahatan seperti Bahaya Narkoba, Bahaya Judi Online, pencurian dan penipuan. Ia juga mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dengan melaporkan segala bentuk kegiatan mencurigakan kepada pihak kepolisian,” kata Adam.

Kegiatan Door to Door System ini merupakan bagian dari program rutin Bhabinkamtibmas Polsek Tapaktuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memastikan bahwa kebutuhan serta masalah warga dapat ditangani dengan cepat dan tepat.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini