Sinergitas TNI – POLRI, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Lakukan Patroli Kewilayahan

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Personil Polsek Samatiga Aipda Taufik Maidanil bersama Bripka Roni Andrian Dan Sertu Juliono Babinsa Koramil Samatiga melaksanakan sambang dan Patroli dalam upaya menjaga Sitkamtibmas tetap kondusif diwilayah kecematan setempat. Rabu (07/08/2024).

Kegiatan Patroli dialogis kali ini dilakukan di Gampong Reusak, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat yang dilakukan secara mobile. petugas gabungan tersebut Menyapa warga yang ditemui di seputaran desa tersebut.

Dalam sambangnya petugas gabungan dari polsek dan koramil tersebut Menghimbau kepada warga agar jangan percaya dengan berita yang belum pasti kebenarannya dan saring dulu isi beritanya, jika berbau sara segera hubungi Polsek, bhabinkamtibmas dan babinsa.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kapolsek Samatiga AKP Alpon Lumban Raja ditempat terpisah mengatakan, Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjalin Silaturahmi sekaligus berkordinasi dengan masyarakat dengan tujuan mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

kegiatan patroli sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini adalah bentuk sinergitas yang erat antara TNI-Polri dalam menjaga keamanan.

“Kegiatan patroli sambang ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar TNI dan Polri serta mengetahui perkembangan situasi kamtibmas serta melakukan himbauan serta komunikasi bersama masyarakat terlebih lagi kedepannya akan menghadapi pilkada 2024.” Ungkapnya.

“Diharapkan melalui kegiatan sambang ini dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak TNI-Polri dengan para tokoh serta warga masyarakat, sehingga masyarakat dapat membantu tugas pihak keamanan dalam menjaga dan memelihara keamanan ketertiban di lingkungannya,” ujar Kapolsek.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini