Supervisi dan Asistensi Ditbinmas Polda Aceh di Polres Aceh Selatan

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan  – Polres Aceh Selatan Terima Kunjungan Tim Supervisi dan Asistensi Ditbinmas Polda Aceh 2024 dalam rangka Pelaksanaan kegiatan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Binmas, Rabu, 7 Agustus 2024.

Kedatangan Tim yang dipimpin Kasubdit BinSatpam/Polsus DitBinmas Polda Aceh AKBP Hamidi, S.H., beserta anggota disambut hangat oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, S.I.K.,dan beberapa PJU.

Kegiatan Supervisi dan Asistensi dilaksanakan di Aula Bharadaksa Polres setempat yang langsung dipimpin oleh AKBP Hamidi dengan didampingi oleh Kasat Binmas AKP Mustafa yang diikuti oleh beberapa orang perwakilan Kapolsek dan Para Kanit Binmas Polsek Jajaran dan personil Satbinmas.

Dalam arahannya Hamidi mengatakan Kegiatan Supervisi dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi kinerja Bhabinkamtibmas dan keberadaan Polisi RW/Dusun dalam melakukan pelayanan ditengah masyarakat.

“Program ini merupakan keputusan dari Kapolri mengenai kegiatan polisi RW yang harus dilaksanakan oleh Polda, Polres dan Polsek jajaran.”Ujar Hamidi

Lanjut Hamidi, tugas polisi RW/Dusun yaitu melakukan skrining pada wilayah tempat tinggalnya, mendatangi RW/Dusun atau para tokoh, mengetahui jumlah penduduk dan mendata setiap potensi gangguan yang ada di wilayah masing-masing.

Kasubdit BinSatpam juga menyebutkan, melalui kegiatan ini juga diharapkan akan dapat meningkatkan sinergisitas,membangun kemitraan dan kolaborasi antara Polisi dengan masyarakat, sehingga dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Mendatakan dan menyelesaikan masalah melalui Door to Door System (DDS) serta meningkatkan kesadaran hukum di masyarakat melalui kegiatan Asistensi Pemolisian masyarakat yang rutin dilakukan Polisi RW/Dusun di lapangan,”, harap AKBP Hamidi.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini