Tgk Masrul Aidi Bahas Penguatan Pondasi Rumah Tangga Muslim

Editor: Syarkawi author photo

 Pimpinan Dayah Babul Maghfirah Cot Keu’eung, Kabupaten Aceh Besar, Tgk H Masrul Aidi Lc MA ketika menyampaikan materi di depan peserta kajian rutin Halaqah Pengajian TP-PKK Kabupaten Aceh Besar pertemuan ke-57 di Meuligo Bupati Aceh Besar, Selasa siang(6/8/2024).

KOTA JANTHO – Pimpinan Dayah Babul Maghfirah Cot Keu’eung, Kabupaten Aceh Besar, Tgk H Masrul Aidi Lc MA mengajak umat Islam agar terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, selalu memperdalam ilmu agama dan pengetahuan umum lainnya, sebab agama Islam senantiasa menuntun umatnya agar rajin dan tekun mendalami berbagai ilmu sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Ketika tampil di depan peserta kajian rutin Halaqah Pengajian TP-PKK Kabupaten Aceh Besar pertemuan ke-57 di Meuligo Bupati Aceh Besar, Selasa siang (6/8/2024), H Masrul Aidi mengulas tema penguatan pondasi rumah tangga untuk memperbaiki bangsa. Ia kembali memberi motivasi kepada para ASN dan pengurus TP-PKK Kabupaten Aceh Besar dan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim untuk terus memperkuat iman dan taqwa rangka mendalami ilmu agama. Hadir dalam kegiatan itu, Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM, Kadis Syariat Islam Aceh Besar Rusdi SSos MSi, dan pengajak terkait lainnya. 

Dalam kesempatan pengajian yang diliput oleh TVRI Aceh itu, Tgk Masrul juga membahas kewajiban suami dan istri dalam upaya membina keluarga yang selalu dekat dengan Allah SWT. Keluarga muslim jangan pernah dekat dengan maksiat. 

Orangtua muslim disarankan memilih jodoh kepada anaknya, pasangan yang taat, sosok gemar ibadah, dan selalu dekat dengan Allah SWT. 

Tgk Masrul juga membahas tentang kewajiban suami kepada istri dalam mengajarkan perkara agama. Hal ini sangat penting diwujudkan guna menggapai keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Itu semua bertujuan untuk memperkuat pondasi rumah tangga untuk memperbaiki bangsa. "Alhamdulillah, bila sang anak mendapat jodohnya suami atau istri yang selalu dekat dengan ajaran Islam dan selalu mendirikan shalat lima waktu sehari semalam serta ibadah lainnya, baik wajib maupun sunnah," ungkap Tgk Masrul Aidi.(**)

Share:
Komentar

Berita Terkini