TNI – Polri di Woyla Barat Datangi Warga Yang Berkumpul dan Menyampaikan Himbauan Kamtibmas

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Kepolisian Sektor Woyla Barat Polres Aceh Barat gencar lakukan Patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan), guna mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun meminimalisir tindak kejahatan. Sabtu (03/08/2024) Malam.

Kegiatan ini dilakukan bersama TNI dari Koramil 10/Woyla Barat dengan mengunjungi salah satu wilayah hukum yaitu Gampong Alue Perman, Kec. Woyla Barat, Kab. Aceh Barat.

Petugas mendatangi masyarakat yang berkmpul dan menyampaikan himbuan kamtibmas agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K, M. H melalui Kapolsek Woyla Barat Iptu Eviadi mengatakan, patroli KRYD ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, juga langkah pencegahan terjadinya segala bentuk tindak kejahatan khususnya di malam hari.

Untuk mewujudkan langkah pencegahan terhadap segala bentuk tindak kejahatan, maka patroli perlu dilakukan sebagai upaya menghadirkan Polri di tengah-tengah masyarakat.” Ungkapnya.

Hal ini sudah menjadi tugas utama Polri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Dia juga mengatakan pentingnya dukungan semua pihak terhadap keamanan dan ketertiban di dalam lingkungannya, karena hal itu merupakan tanggung jawab bersama guna terciptanya lingkungan yang aman, terutama menjelang Pilkada serentak Tahun 2024.

“Harapan Kami, lewat patroli yang rutin dilaksanakan ini dapat mencegah niat dari para pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya, sehingga keamanan dan kenyamanan dapat terwujud.” Katanya.

Sementara itu pada pelaksanaan patroli KRYD tersebut, petugas patroli Polsek Selaru menyisir setiap lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak kriminalitas dengan menyasar pada tempat keramaian, tongkrongan muda mudi dan pemukiman warga.

Petugas juga berkesempatan menyambangi masyarakat yang masih melakukan aktivitas di malam hari serta melakukan dialog aktif sambil menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas secara humanis, agar dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini