Yekki Yasmin Sampaikan Capaian Pokja PAUD Kota Banda Aceh

Editor: Syarkawi author photo

 


Banda Aceh – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Banda Aceh, Yekki Yasmin, mengungkapkan berbagai kegiatan yang telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas PAUD/RA ke SD/MI di Kota Banda Aceh.

Pernyataan ini disampaikan dalam presentasinya pada acara Penguatan Pokja Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Aceh yang berlangsung di Hotel Hermes, Banda Aceh, pada Selasa, 6 Agustus 2024.

Yekki Yasmin menjelaskan bahwa program Pokja Bunda PAUD yang telah dilaksanakan meliputi:

Pertama, di bidang kesekretariatan, Pokja Bunda PAUD secara rutin melaksanakan rapat, pendataan, dan penyusunan program.

“Di bidang pendidikan, kami melakukan berbagai hal seperti program Gerakan Advokasi Bersama Pemerintah Kota Banda Aceh (GERSINTA), Gerakan Regulasi Kota Banda Aceh (GERSIK), Exchange Guru, dan program pendukung lainnya,” ujarnya.

Selain itu, Yekki menambahkan bahwa Pokja Bunda PAUD terus melakukan advokasi bersama Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) dan Kementerian Agama Kota Banda Aceh.

Pada kesempatan tersebut, Yekki juga menyampaikan rasa bangganya terhadap guru-guru PAUD yang telah mengajarkan anak-anak dengan penuh semangat.

Acara tersebut dimulai dengan penandatanganan komitmen bersama Bunda PAUD Aceh dan Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Aceh untuk memastikan pemenuhan hak anak dalam mendapatkan pembelajaran enam kemampuan dasar di satuan PAUD dan SD kelas awal.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Marthunis, Ketua Pokja PAUD Aceh Nurmaziah, Direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak Nurnikmah, Pengurus Pokja PAUD Aceh, serta seluruh Bunda PAUD se-Aceh.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini