Ikatan Pelajar Mahasiswa Leupung Memperingati HARDIKDA Ke-65

Editor: Syarkawi author photo


Aceh Besar - Serangkaian acara berlangsung, yang dimulai dengan upacara penaikan Bendera merah putih pukul 09.00 WIB hari Senin 02 September 2024 dan dilanjutkan dengan karnaval yang mengikut sertakan seluruh siswa-siswi sekolah dan instansi pemerintahan yang ada di Kecamatan Leupung. 

Ketua Umum IKAPEMAL Fajri menyatakan Kegiatan ini juga di dukung dana dari PT. Solusi Bangun Andalas Lhoknga, dan dari seluruh ASN Kecamatan Leupung, serta pihak-pihak lain yang mendukung . Pada media ini tanggal 02/09/2024.

Fajri mengatakan kegiatan karnaval diikuti seluruh siswa dari TK, Paud, SD, SLTP sampai SMA dalam wilayah Kecamatan Leupung, memakai berbusana adat berbagai profesi pakaian Adat Aceh, Adat Dayak, Adat Jawa dan Adat Sunda. Tentara, Polisi, Dokter dan beragam profesi lainnya. Juga kreatif siswa menghiasi sepeda dan mobil Tank perang hias. Katanya.

Namun bertujuan untuk memeriahkan peringatan HARDIKDA ini, usai karnaval kami panitia acara juga mengadakan aneka perlombaan meliputi Lomba Minat Baca, Lomba Berhitung Cepat, Lomba Rangking 1, balap karung, sarung berantai dan Lomba Mewarnai untuk tingkat Sekolah se Kecamatan Leupung.

Lebih lanjut, seluruh sekolah yang berlokasi di Kecamatan Leupung begitu antusias mengikuti beragam perlombaan. Kerena perlombaan tersebut terdapat penilaian tersendiri dari panitia, kemudian diumumkan pemenangnya di penghujung acara. 

Menurut dia, pihak muspika Plus juga mendukung berlangsungnya acara Hardikda berjalan lancar dan sukses, kemudian Fajri selaku senior IKAPEMAL Kecamatan Leupung menyebutkan HARDIKDA memiliki sejarah tersendiri di Kecamatan Leupung.

Artinya “Acara ini juga merupakan wujud dari mengenang jasa para pahlawan putra asal Leupung bernama Pawang Leman, salah satu tokoh yang meningkatkan taraf pendidikan di Aceh melalui IKRAR LAMTEH". Imbuhnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini