Kapolres Tanggamus Pimpin Sertijab Wakapolres, Kasatresnarkoba Dan Kapolsek Pulau Panggung

Editor: bpjs keluargaku author photo





MEULIGOEACEH.COM Tanggamus - Kapolres Tanggamus, AKBP Rivanda, S.I.K., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolres, Kasatresnarkoba, Kapolsek Pulau Panggung, dan penyerahan jabatan Kapolsek Sumberejo di lapangan apel Mapolres Tanggamus, Sabtu (21/9/2024). Sertijab ini dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Kapolda Lampung Nomor: KEP/568/VIII/2024 tertanggal 30 Agustus 2024.


Dalam prosesi tersebut, jabatan Wakapolres yang sebelumnya dipegang oleh Kompol Agung Ferdika, S.H., M.H., diserahkan kepada Kompol Made Silpa Yudiawan, S.H., S.I.K., M.M. 


Sementara itu, AKP Iwan Ricad, S.H., M.H., selaku Kasatresnarkoba, digantikan oleh AKP Mirga Nurjuanda, S.Sos., M.M. Jabatan Kapolsek Pulau Panggung yang sebelumnya dijabat oleh AKP Rahadi, S.H., kini diserahkan kepada AKP Khairul Yasin Ariga, S.Kom., M.H.


Kompol Agung Ferdika selanjutnya akan menjabat sebagai Wakapolres Metro Polda Lampung, sementara Kompol Made Silpa Yudiawan sebelumnya bertugas sebagai Kanit 3 Subdit 1 Ditkrimsus Polda Lampung. 


Untuk AKP Iwan Ricad, ia akan menjabat sebagai Panit 1 Unit Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Lampung, dan AKP Mirga Nurjuanda sebelumnya bertugas di Ditnarkoba Polda Lampung.


Di samping itu, AKP Rahadi akan menjabat sebagai Kasubbag Dalops Bag Ops Polres Tanggamus, sementara AKP Khairul Yasin Ariga sebelumnya menjabat sebagai Panit Unit Bag Wassidik Ditkrimum Polda Lampung. 


Jabatan Kapolsek Sumberejo yang sebelumnya dipegang oleh Kompol M. Yusuf diserahkan kepada Kapolres Tanggamus, karena Kompol M. Yusuf kini memasuki masa purnatugas.


Kapolres Tanggamus, AKBP Rivanda, dalam sambutannya menyampaikan bahwa rotasi jabatan di lingkungan Polda Lampung merupakan bagian dari penyegaran organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja Polri, terutama dalam melaksanakan tugas sebagai penjaga keamanan, penegak hukum, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.


"Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi, inovasi, dan kerjasama yang telah diberikan selama bertugas di Polres Tanggamus. Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat bertugas dan semoga mampu mempertahankan prestasi yang sudah dicapai serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," ujar Kapolres AKBP Rivanda.


Upacara sertijab ini turut dihadiri oleh para pejabat utama, perwira, Kapolsek jajaran Polres Tanggamus, serta personel gabungan dari berbagai satuan. Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari Kapolres dan jajaran kepada pejabat yang lama dan baru. (Apri)


Share:
Komentar

Berita Terkini