Suplai Air Bersih di Venue PON XXI 2024 Aman, Pj Bupati Iswanto Apresiasi Tim PDAM Tirta Mountala

Editor: Syarkawi author photo

 Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM saat pembukaan lomba Cabor Paralayang, di Taman Rusa, Kecamatan Sukamakmur, beberapa waktu lalu. FOTO/ MC ACEH BESAR.

KOTA JANTHO - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim PDAM Tirta Mountala Aceh Besar yang telah berkomitmen penuh memasok sekaligus memastikan ketersediaan air bersih di berbagai venue pertandingan dalam wilayah Aceh Besar, pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. 

"Mereka berusaha dan bekerja keras dalam menyediakan suplai air bersih di lokasi-lokasi cabang olahraga yang dipertandingkan, khususnya yang berada di kawasan Aceh Besar," ujar Iswanto, di Kota Jantho, Selasa (17/9/2024).

Dirut PDAM Tirta Mountala Aceh Besar Ir Sulaiman MSi terjun ke lokasi melihat menyuplai air bersih di Venue PON XXI Aceh-Sumut 2024 Cabor Dayung di Waduk Keliling Kuta Cot Glie, Aceh Besar, beberapa waktu lalu.

FOTO/ DOK PDAM TIRTA MOUNTALA

Dalam keterangannya, Muhammad Iswanto menyatakan bahwa kontribusi tim PDAM sangat berarti dalam mendukung suksesnya PON XXI, terutama di Aceh Besar. "Kami sangat mengapresiasi dedikasi dan kerja keras seluruh tim PDAM yang tak henti-hentinya membantu suplai air bersih di berbagai venue. Peran mereka begitu krusial, memastikan sarana dan prasarana air bersih dapat berfungsi dengan baik sehingga acara berlangsung lancar. Terima kasih atas komitmen dan profesionalisme yang luar biasa," ungkapnya.

Lebih lanjut, Iswanto juga menegaskan pentingnya sinergi antarinstansi dan dukungan masyarakat dalam menyukseskan PON XXI ini. "Kesuksesan PON tidak hanya ditentukan oleh para atlet, namun juga seluruh pihak yang berada di belakang layar, termasuk tim PDAM yang memastikan kebutuhan dasar seperti air bersih terpenuhi," imbuhnya.

Petugas PDAM Tirta Mountala Aceh Besar menyuplai air bersih di Venue PON XXI Aceh-Sumut 2024 Cabor Paralayang di Suka Makmur, Aceh Besar, beberapa waktu lalu.

FOTO/ DOK PDAM TIRTA MOUNTALA

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Mountala Ir Sulaiman MSi didampingi Direktur Teknis PDAM Tirta Mountala Ir Salman ST MSi mengungkapkan, suplai air bersih sudah disalurkan ke sejumlah venue PON yang ada di Aceh Besar serta lokasi penginapan para atlet.

Pihaknya memastikan pasokan air bersih untuk beberapa venue di Aceh Besar, di antaranya venue Woodball Lapangan Golf, Kecamatan Lhoknga, venue selancar 0mbak di Pantai Riting Leupung, venue paralayang taman rusa di Sibreh Kecamatan Suka Makmur, venue dayung di Waduk Keliling Kecamatan Kuta Cot Glie, Cabor Kurash di JSC Kota Jantho serta venue menembak Rindam IM, Mata Ie, Kecamatan Darul Imarah.

"Kami juga mensuplai kebutuhan air untuk beberapa fasilitas penginapan seperti mes atlet Kota Jantho, Wisma PKK, dan Bapelkes Kota Jantho serta Wisma atlet di Bakoy Kecamatan Ingin Jaya," jelasnya.

Ir Sulaiman MSi menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan memberikan layanan terbaik dalam hal penyediaan air bersih. “Kami terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan kebutuhan air di setiap lokasi dapat terpenuhi dengan baik,” tandasnya.

Dengan persiapan yang matang serta dukungan penuh dari berbagai pihak, Muhammad Iswanto optimistis bahwa Aceh Besar dapat menjadi tuan rumah yang baik dan sukses menyelenggarakan berbagai cabang olahraga di ajang PON XXI ini.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, tetapi juga momen untuk mempererat persatuan dan mengangkat potensi daerah, termasuk Aceh Besar, di mata nasional.[ADV]

Share:
Komentar

Berita Terkini