Warga Sinar Jawa Meras Kehilangan Sosok Sekdes Teladan Mereka

Editor: bpjs keluargaku author photo




MEULIGOEACEH. COM Tanggamus -- Warga Pekon (Desa) Sinarjawa, Kecamatan Airnaningan, Kabupaten Tanggamus, merasa kehilangan sosok Sekretaris Desa (Sekdes) yang jujur dan bertanggungjawab. Kamis, (26/9/2024).

Diungkapkan beberapa tokoh warga setempat, bahwa mereka mendapat informasi mengenai Sekdes di pekonnya telah mengundurkan diri. Mereka juga, merasa kehilangan Sekdes tersebut. Pasalnya, sosok Sekdes Joni Imanto merupakan aparatur pekon (desa) yang memiliki dedikasi kerja yang baik, amanah, jujur serta bertanggungjawab. 


Paska pengunduran diri Sekdes Joni, sontak membuat warga bertanya-tanya. "Ada apa ya dengan Joni..?, Kok mengundurkan diri..?, Padahal dia aparat desa yang rajin, paling jujur dan tanggungjawab," ujar warga Sinarjawa dalam perbincangannya di berbagai tempat. 


Ditemui di Kediamannya, kepada TintaInformasi.Com, Sekdes Joni Imanto menuturkan, bahwa benar dirinya sudah mengundurkan diri sejak Selasa, 17 September lalu. "Saya resmi mengundurkan diri dikarenakan sibuk ke Kebun, Kang," tandasnya.



Ditempat lain, ditanyakan terkait hal itu, Penjabat Kepala Pekon (Kakon) Sinarjawa, Iwan Setiawan, mengatakan bahwa Sekdes Joni memang sudah mengundurkan diri. 


"Sebelumnya, Saya sudah minta tolong sama Joni, agar tetap menjadi Sekdes hingga masa jabatan Pj. Kakon saya berakhir, tetapi dia tidak mau lagi," ungkap Iwan Setiawan.



Diketahui, dalam kurun waktu 9 tahun, Joni Imanto telah bekerja di Kantor Sekretariat Pemerintah Pekon Sinarjawa. Dalam pengabdiannya, Joni menjabat Kaur Pekon sejak 2016 hingga 2022, kemudian menjabat Sekdes sejak Januari 2023 hingga pengunduran dirinya pada 17 September 2024 yang lalu. 

(Apridius)

Share:
Komentar

Berita Terkini