DSI KOTA Gelar Sertifikasi Tahfidz Bagi Siswa-Siswi Banda Aceh

Editor: Syarkawi author photo


Banda Aceh – Sebanyak 26 siswa-siswi se Kota Banda Aceh mengikuti sertifikasi tahfidz qur’an 1 s/d 30 Juz yang diadakan oleh Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh, Jum’at (11/10/2024) di SDIQ Nurun Nabi Lambhuk Kota Banda Aceh.

Ujian sertifikasi hafalan itu dibagi menjadi 2 jenis, ujian soal dan ujian tasmi’ (membaca lengkap). Adapun para penguji terdiri dari Ustadz Mardhatillah, Ustadz Munawir Darwis, Ustadz Syafrizal, Ustadz Ivan Aulia, Ustadz Ikhsan, dkk.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, melalui Kabid Dakwah Irwanda,S.Ag menuturkan program ini diadakan untuk menguji kelancaran hafalan dan makhrijul huruf, peserta yang mendapat nilai baik sekali juga akan menjadi peserta prioritas kafilah MTQ Banda Aceh pada MTQ Provinsi Aceh tahun 2025 di Kabupaten Pidie Jaya.

“Kita berharap dengan adanya program ini menjadi bekal bagi adik-adik untuk menjadi hafidz-hafidzah yang dapat mengharumkan nama Kota Banda Aceh seperti pada MTQ di Kabupaten Simeulue tahun lalu.” Pungkas Irwanda.

Ia juga menambahkan peserta yang telah mengikuti sertifikasi dengan hafalan lancar, baik dan benar akan diberikan sertifikat kelulusan. []

Share:
Komentar

Berita Terkini