Kapendam Iskandar Muda Juara menembak Eksekutif Kapolda Aceh Cup

Editor: Syarkawi author photo


Banda Aceh – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han), mengikuti Kejuaraan Menembak Eksekutif Kapolda Aceh Cup yang digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-79 Korps Brimob Polri pada tahun 2024. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Pistol Adhi Pradana, Bukit Teratai Lamreh, Aceh Besar, pada Rabu (23/10/2024), dihadiri oleh berbagai unsur Forkopimda Aceh serta tamu undangan lainnya.

Kejuaraan ini terbagi dalam tiga kategori, yaitu Kategori Polri yang mencakup perwira menengah (Pamen), perwira pertama (Pama), Bintara, dan Polwan. Sementara itu juga dilombakan Kategori Pistol Eksekutif Forkopimda Plus yang juga terbuka untuk kalangan sipil dan Kategori Menembak Pistol Eksekutif Forkopimda Kelas TNI-Polri.

Selain menjadi ajang kompetisi, kejuaraan ini bertujuan untuk mengasah keterampilan dan ketangkasan dalam menembak, khususnya dengan senjata ringan, serta meningkatkan kemampuan para peserta dalam menghadapi tantangan di lapangan. Ajang ini juga diharapkan dapat menjadi wadah untuk mempererat sinergi antara TNI, Polri, dan unsur pemerintahan daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

Dalam sambutannya, Kapolda Aceh, Irjen Pol. Achmad Kartiko, S.I.K., M.M., menyampaikan bahwa kejuaraan ini tidak hanya menjadi ajang meraih prestasi, tetapi juga sebagai sarana mempererat silaturahmi dan membangun komunikasi antar pemimpin wilayah. “Melalui lomba ini, kita tidak hanya mengukur keterampilan menembak, tetapi juga memperkuat kebersamaan dalam menghadapi berbagai tantangan sosial yang ada di masyarakat,” ujar Kapolda.

Kejuaraan ini membuahkan hasil gemilang bagi Kodam Iskandar Muda. Dalam kategori Lomba Tembak Pistol Eksekutif Forkopimda Plus, Kapendam Iskandar Muda, Letnan Kolonel Inf T. Mustafa Kamal, berhasil meraih juara pertama dengan total nilai 98. Prestasi ini diikuti oleh Kolonel Inf Ari Depria Maulana, S.Sos., Asops Kasdam IM, yang meraih posisi kedua dengan nilai 97, sementara posisi ketiga ditempati oleh Wakapolda Aceh, Brigjen Pol. Misbahul Munawar, dengan nilai 93.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Kasdam IM, Wakapolda Aceh, Kabinda Aceh, para Asisten Kasdam IM, para Kabalakdam IM, Dansatbrimob Polda Aceh, para Kapolres se-Aceh, serta jajaran Forkopimda Aceh dan undangan lainnya.

Kejuaraan menembak ini diharapkan dapat memperkuat soliditas dan sinergi antara TNI-Polri dan Forkopimda, demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Aceh secara berkesinambungan.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini